Senin, 25 Mei 2009

Kesalahan Pria dan Wanita dlm keluarga..

gw iseng2 buka2 arsip di lemari kamar.. ehh ternyata ada catetan yg pernah gw tuliss saat acara pria sejati...gw baca2 lagi.. hhmmm.. ternyata cukup bermanfaat juga nehhh kalo gw share di blog...oke.. okee... semoga melalui tulisan ini, org2(terutama yg sudah berpasangan) bisa di ingatkan kembali....

Kesalahan Wanita :
1. Gagal menempatkan suami sbg kepala keluarga.. apalagi kl istri "lebih hebat" dari suaminya, ingin mengambil alih sbg kepala keluarga.
2. Kurang mengindahkan kecantikan dari luar dan dalam.. apalagi kl sudah menikah biasanya mengabaikan penampilan/kecantikan..
3. Tidak mendengarkan/tunduk akan teguran/nasehat suami.. di ajak ngomong suka menyela / sak karepe dewe / tdk bisa dibilangi..
4. Tidak pernah bersyukur / menghargai karya suami.. suka menuntut suami... malah menjadi perongrong suami, bukan sbg penolong yg baik..


Kesalahan Pria :
1. Tidak menempatkan istri di tempat yg pertama didalam hidupnya..biasanya menempatkan bisnis/pekerjaannya sbg tmpt pertama, atau mencintai hobi sampe berlebihan shingga lupa istri.
2. Tidak menjadi pemimpin rohani / imam / pendoa dalam keluarga..
3. Suka membanding bandingkan istri dgn wanita lain.. membandingkan istri dengan mama/sekretaris/pacar lama..
4. Meremehkan pendapat/saran dan masukan dari istri.. sering berkata : "ahh kamu bisa apa"? "ahh kamu tau apa"??


Jika kita mengerti fungsi dan peran diri kita masing2, segalanya pasti akan menjadi lebih indahh dan bahagia..
semoga berguna dan bermanfaat... God Bless you all :-)

0 komentar: