Senin, 23 Maret 2009

Perasaan Takut Kehilangan...

hmm... topik nya kayaknya rada "syeremm" ya... hehe.. memang bener bahwa semua org tuh ga suka/ga mau yg namanya kehilangan... bisa kehilangan samting/samwan/apapun yg berharga.. padahal itu baru perasaan takut kehilangan lho.. bukan bener2 kehilangan..

takut kehilangan uang / barang2 berharga / pacar / teman / seseorang yg di cintai / dll.. itu sebagai bukti bahwa kita sayang. kita persempit aja pembahasan kita yaitu : takut kehilangan org yg di cintai... :ehem..ehem: *_^ (",)

orang yg sedang kasmaran / jatuh cinta, dijamin pasti punya perasaan ini... makin sayang berarti makin takut kehilangan, benar kah demikian..?? jawabannya bisa iya,bisa tidak..
iya.. karena sebenarnya sihh kita takut kl yayang di ambil sama orang lain, takut kl yayang berpaling kpd org lain, dll :-p
tidak..jika kita beranggapan bahwa semua yg kita miliki adalah pemberian dari Tuhan(jadi bukan 100% milik kita sendiri)

sedikit Tips supaya kita tidak dihantui perasaan takut kehilangan :
1. jangan terlalu posesif, cinta itu ibarat pasir dalam genggaman. makin kuat digenggam maka akan semakin hilang. tapi bukan berarti kita lepaskan dia begitu saja.
2. always positif thinking, jodoh di tangan Tuhan.. dan Tuhan selalu kasi yg terbaek.
3. belajar memberi kepercayaan.. belajar mempercayai orang lain.. jika kita makin sayang harusnya makin mempercayainya.. Perlakukan dia sebagai org dewasa yang layak mendapatkan tanggung jawab dan kepercayaan.. bukti kita mencintai adalah kita mempercayainya.. bukan mencurigainya..

Semoga bermanfaat... Gbu all..

0 komentar: